Wednesday, February 20, 2013

FID

Apa itu FID? FID adalah Fakultas Ilmu Dota *jengjeng*

Sejarahnya, fakultas ini berdiri di sebuah kosan di daerah Kutek pada tahun 2010. Inti kegiatan dari fakultas ini adalah menjalin persahabatan dan silaturahmi di antara mahasiswanya dengan cara bermain cyber games. Adapun cyber games yang dimainkan adalah warcraft dan turunannya -termasuk dota,- counter strike dan pro evolution soccer.

Fakultas ini juga punya dosen dan asisten dosennya sendiri,  diukur dari kemahiran mereka di lapangan. Gw sih mahasiswa yang mencoba mencapai nilai yang baik :p

Yang unik, anggotanya. Penghuni kosan itu, pada saat pertama kali masuk, hampir tidak kenal masing- masing. Suasana dingin dan membosankan. Sampai suatu saat, ada dosen MPKT yang mencairkan kebekuan tersebut. Dan sejak saat itu, kita menyadari bahwa sama- sama punya hobi mainan dota dan yang lain.

Anak- anak di kosan itu datang dari berbagai macam jurusan.. Ilmu hukum, manajemen, geografi, farmasi, ilmu ekonomi, psikologi, sistem informasi, dan teknik industri. Tapi, kita semua menyatu dalam bermain itu.

Sekarang, dua setengah tahun berselang.. Memang sudah ada yang pindah kosan, tapi 6 orang masih bertahan. Dan kita terus bermain. Kadang sampai larut, sampai menimbulkan kebisingan. Cape, tapi semua worth dengan tawa yang didapatkan. Pelepas stress yang cukup ampuh pula.

Dua setengah tahun berselang, memang mencari waktu bermain tidak mudah. Semua sudah punya kesibukan masing- masing. Hebatnya, semua menjabat sebagai ketua organisasi. Ada ketua himpunan mahasiswa teknik industri, ketua koperasi fakultas ekonomi, ketua kanopi FE, ketua tenis meja fakultas hukum. Semua sama- sama sibuk, tapi bila ada senggang, maka hampir pasti kami bermain.

Yang baru- baru ini, kita bermain lagi ramai- ramai. Kangen maksimal ama momen yang penuh tawa itu. Selalu ada yang baru dari permainan kita, entah ada yang emte karena kabur duluan atau merasakan ketegangan ketika base udah mepet dengan kehancuran... Sembari kita cerita- cerita juga kabar di jurusan setiap hari...

Ah.. Ga banyak kosan yang bisa begini dan gw bersyukur bisa melakukan itu semua.. Momen, dimana kita yang dulunya strangers out of nowhere, menjadi teman yang karib. Semua karena Fakultas Ilmu Dota :)

No comments: