Friday, February 22, 2013

Berhati Mulia


Jadi tadi ceritanya pulang malam dari Depok, karena kuliah yang diundur. Di stasiun, kemudian ketemu temen kosan, anak FE, yang sekarang jadi ketua koperasi FE.

Awalnya dia duduk di seberang gw, karena di sebelah gw ada temen yang lain. Setelah teman- teman gw turun, akhirnya gw suruh dia pindah ke sebelah gw.

Di sebelah dia, ga jauh dari tempat duduk dia ada nenek2 yang udah tua. Sedari tadi ngeluh kedinginan. Emang itu temperatur di kereta ga masuk akal. Ya malam- malam dinginnya keterlaluan. Giliran siang malah panas.

Si temen gw yang sedari tadi pake jaket, mulai melepas jaketnya dan pada akhirnya memberikan jaket itu kepada si nenek. Nenek itu akhirnya menyelimuti badannya dengan jaket itu. Dan beliau yang drtd mengeluh kedinginan, mulai diam dan jatuh tertidur.

Setelah hampir sampai di Juanda, akhirnya jaket itu dikembalikan dan dengan hangat si nenek bilang ke temen gw untuk berhati- hati.

Selama ini untuk melihat orang memberikan kursinya, sudah sering, dan sering juga melakukan. Tapi untuk sejauh ini, belum.

Sungguh hebat temen gw ini. Di kosan pun, dia termasuk yang paling berhati mulia dan baik.. Mulai dari pinjem kunci gerbang bila pulang kemaleman, kadang- kadang gw pinjem internet... Belakangan juga minta kertas print karena lupa bawa dari rumah... Dan kadang teman yang lain lagi yang minta tolong ama dia.

Amat baik... Gw terharu ama kebaikan temen gw ini.. Dan gw hanya bisa berharap, agar Tuhan membalas kebaikannya dengan berkat Allah yang melimpah. Amin. :)

No comments: