Saturday, June 22, 2013

#switchtoLumia

Minggu 16 Juni 2013, berakhirlah era blackberry bagi gw. Saatnya tepat untuk meninggalkan ponsel tersebut dan menggantinya dengan yang lebih baru dan segar.

Yep, it's time to #switchtoLumia.
It's Lumia 920.

What is Lumia? Lumia adalah seri smartphone dari Nokia, dengan OS Windows 8. Singkatnya sih begitu, soalnya gw ga akan mengulas fitur- fitur yang detil. Cuma gw akan membahas beberapa  keunggulannya aja.

>> Windows 8 dan Office
Siapapun yang bilang bahwa BlackBerry adalah smartphone adalah cukup aneh. Ketidakmampuannya dalam menciptakan dokumen untuk pekerjaan setiap hari saja sudah absurd. Lain halnya dengan Lumia ini, sudah dilengkapi dengan Office seperti MS Word, MS Excel dan MS PowerPoint. Sekarang, bikin tugas apapun udah bisa di ponsel dan kompatibel ke seluruh komputer di dunia.

>> Pureview
Satu hal yang spesial dari Nokia sedari dahulu adalah kualitas kameranya. Di Lumia 920 ini, kualitas foto sangat amat top! Rekan kantor juga mengiyakan hal tersebut. Gambar tajam dan di pencahayaan kurang, tetep bagus. Nokia juga menyediakan Creative Studio untuk jadi semacam photoshop di ponsel.

>> Nokia City Lens
Fitur ini, membuat ponsel seperti GPS, yang bisa memberikan info mengenai point of interest di sekitar. Eits, ini bukan peta, tapi dia memberikan info berdasarkan posisi kita ada dimana. Waktu itu ngetes di rumah, ada apaan aja, ternyata ampe warung makan kecil pun ada. Salut.

Pada akhirnya, gw ga salah pilih hape untuk menggantikan "dumbphone" gw itu. No android, karena terlalu pasaran, sedangkan iPhone terlalu premium. Windows Phone menjadi penengah dan data menunjukan pertumbuhan pesat yang mengalahkan pertumbuhan kedua ponsel tersebut.

So, let's #switch.

Penampakan Lumia:

No comments: