Saturday, June 29, 2013

A Stress Free Working Enviroment

Jadi mulai Kamis lalu, tanggal 20 Juni 2013, gw mulai magang di sebuah firma hukum di Setiabudi, untuk masa magang sampai akhir Agustus, which means, no holiday.

Awalnya, gw berpikir itu akan menjadi keputusan yang mengecewakan, di tengah sedang komplitnya sepupu yang dari Kanada dan Belanda pulang. Namun, kenyataannya tidak begitu. Apa yang sudah berjalan seminggu ini, sangat menyenangkan dan berbeda dengan magang terdahulu.

Magang ini diawali dengan permintaan interview lebih dahulu. Yang gw pikir, interviewnya hanya sekali. Ternyata dua kali! Jujur pada poin itu, gw bete maksimal. Mengapa pula harus interview dua kali, padahal hanya magang biasa. Sampai saat ini, jawabannya belom ketemu. Entaran saja lah bertanya kalo sudah cukup lama...

Hari pertama. Baru mendudukan diri di kursi kantor kurang lebih satu jam, eh ternyata sudah harus berpergian ke Mayapada Tower di Sudirman. Rupanya ke tempat klien dan diminta mengerjakan tugas yang diberikan di sana saja. Jadilah pergi ke sana dan ternyata asik juga ya, ga nyangka begini.

Selanjut- lanjutnya, tetep di kantor aja. Nah, apa dong yang bikin stress free? Apalagi kalo bukan tawa.

Iya, itu rekan lawyer, selama ini, kok rasanya ga ada hari tanpa tawa. Ada aja yang bikin tertawa tiap hari. Itu satu.

Lalu, internet.

Beda dengan kantor dulu, karena ini firma ada di lantai paling tinggi di gedung, permasalahan sinyal buat hape ga masalah. Yang asiknya, ada wifi di kantor! Wihhh cakep! Ya mengurangi produktivitas dikit, tapi kerjaannya ga banyak. Sekalian belajar ttg Lumia di kantor gitu...

Hal lain, workload.

Workload di firma ini banyak, tapi ga dibikin ngoyo gitu. Istilahnya, lebih santai lah.. Terkadang gabut, tapi ya itu kerjaan pasti kelar kok.. Senior semua pasti bantu, jadi ga ada kekhawatiran di situ. Ilmu juga perlahan didapat.

Bos ngajak main biliar.

Iya ini sih super gokil broooooooo! Kejadiannya baru kemarin dan asik banget ternyata! Semua orang di firma jago main biliar. Lalu dibayarin bos gratis. Asik banget kan ya fufu

Nah, minusnya dari magang ini adalah, waktu PP yang kelewat edan. Kalo pagi, berangkat 630 gitu, nyampenya bisa jam 9. Tapi kalo berangkat 610, nyampenya bisa jam 745. Udah ga ngerti lagi ama labilnya jalan yang ngeselin. Sebenarnya kan waktu itu bisa dipake tidur dan kalo naik mobil pribadi, cukup berangkat setengah sembilan. Tapi itu boros dan bikin diri jadi malas.

Lalu kalo bagian pulangnya, apapun yang terjadi, pulang jam 1730, minimal sampe pasti 1930, ga pernah kurang. Untung ada transjakarta Ragunan Monas yang mempersingkat waktu. Tapi ya pernah juga kok 1730 sampenya 2100.

Oh iya, jam kantor itu 830 sampe 1730. Ga ada absen dan bos ga pernah dateng lebih cepet dari jam 10. Jadi orang kantor santai aja setelat apapun. Maybe I have to try that sometimes ha ha!

Akhir kata, semoga ini menjadi experience magang yang sangat menyenangkan dan berilmu!

1 comment:

Lynn said...

yeaaay wuhuuu! semangat magangnyaaaa :D good luck and gain knowledge from this internship! :)