Thursday, February 9, 2012

GUNDAM

Let me introduce you to my hobby, it's called GUNDAM. Apakah itu Gundam? Gundam itu mecha atau robot ala Jepang. Desainnya futuristik dan sering disebut pula Mobile Suit. Awalnya Gundam ini dari anime yang dibuat oleh mangaka Jepang. Anime sendiri artinya kartun Jepang. Nah, Gundam ini, usianya lebih tua dari gw, karena seri anime pertamanya yang berjudul "Mobile Suit Gundam" keluar tahun 1978, dan masih berlanjut sampai sekarang.

Dan Gundam yang menjadi hobi gw adalah, Model Kit nya.  Bahasa simpelnya sih, robot- robotan. Tapi bukan sekedar robot biasa, karena harus dirakit dengan manual book dan biasanya terdiri dari 150-250 parts, tergantung grade dan scale. Yang paling kece grademya itu, PG atau Perfect Grade; Master Grade; High Grade; No Grade. Terus soal scale, yang paling besar itu 1/1 (20 meter); 1/60; 1/100; 1/144 Soal harga... yaa kira- kira biaya hobi ini semua 7 jutaan lah kalo ditotal hehehe...

Terus dua minggu ini, gw memutuskan untuk membersihkan semua Gundam yang ada, sebab udah berdebu banget dan ada beberapa yang bahkan ada sarang laba- labanya... Miris, kasian gegara ditaro begitu saja di lemari yang ga ada kacanya.. Hari ini pembersihannya selesai dan biar engga kotor lagi, maka gw memilih untuk memasukan aja Gundam- Gundam itu ke kotaknya... Dan inilah koleksi gw, enjoy! :D

1. Master Grade Freedom Gundam 1/100 

Memegang predikat sebagai Model Kit paling mahal yang gw punya dan worth it. Diambil dari seri Gundam Seed.

2. Master Grade Gundam 1/100

Iya bener kok. Engga salah baca, namanya cuma Gundam. Inilah Gundam dari seri pertama yang keluar tahun 1978.

3. Master Grade Shining Gundam 1/100

Gundam ini cukup unik dalam perakitannya, sebab pake mur untuk menyusun rangkanya. Diambil dari seri Mobile Fighter G Gundam. 

4. Master Grade Zeta Gundam 1/100

Diambil dari seri Zeta Gundam. 

5. High Grade Shiranui Akatsuki Gundam 1/144

Username email msn gw, diambil dari Gundam ini. Bukan Naruto yang sering orang sangka. Dari seri Gundam Seed.

6. High Grade Guntank 1/144

Gundam pertama gw. Dibeli sekitar 10 tahun lalu. Rekanan dalam seri anime Gundam tahun 1978.

7. High Grade Susanowo 1/144


Diambil dari seri Gundam 00.

8. High Grade Gundam Throne Zwei 1/144

Diambil dari seri Gundam 00.

9. High Grade 0 Gundam (Type A.C.D.) 1/144

Akhirnya si Bang Obet lulus dan gw dapat Gundam ini!! :D Diambil dari seri Gundam 00. 

10. No Grade Aile Strike Gundam 1/100

Aslinya ini gundam dede gw, tapi diberikan gw akhirnya. Dari seri Gundam Seed.

11. No Grade Gundam Astray Red Frame 1/100

Satu- satunya Gundam yang bersenjatakan Katana. Dari Seri Gundam Seed Astray

12. No Grade Gundam Astray Blue Frame 1/100

Yang namanya Astray ini, pada dasarnya sama aja, tapi senjata dan warna membedakan. Ada 2 warna lagi, yakni Gold dan Green. Serinya juga Gundam Seed Astray.

13. No Grade Chaos Gundam 1/100

Dari seri Gundam Seed Destiny.

14. No Grade    Justice Gundam 1/100


Salah satu Gundam kebanggan juga, karena ada standing casenya. Seri Gundam Seed Destiny.

15. No Grade Gundam Deathscythe Hell Custom 1/100

Diambil dari salah satu seri Gundam legendaris, Gundam Wing Endless Waltz.

16. No Grade Gundam Wing Zero Custom 1/100

Gundam utama di seri Gundam Wing Endless Waltz, dipiloti oleh Heero Yuy.

17. No Grade Gundam Kyrios 1/100

Seri Gundam 00, bisa berubah jadi flight mode atau kaya pesawat jet.

18. No Grade Gundam Dynames 1/100

Gundam favorit bertipekan sniper. Dan gw suka banget ama sniper rifle dan lock-on di kepalanya. Seri Gundam 00

19. No Grade Seravee Gundam 1/100

20. Master Grade Gundam Sandrock



21. Master Grade Gundam Mk-II





Kit ini berisi dua Gundam, Seravee dan Seraphim. Seri Gundam 00.

Yak sekian koleksi gw. Post ini kiranya akan bertambah panjang sebab gw tidak berencana untuk menghentikan pembelian Model Kit ini. Dan udah nitip ke Adit, rekanan gw dalam masalah Model Kit Gundam ini, serta bang Obet yang udah janji akan memberikan satu Gundam ke gw kalo dia lulus. Akhir kata... Nerai utzu ze! 

1 comment:

Lynn said...

aduhh dasar #boys! :P

beklah kalo gitu kita doaken bang obet cepet lulus biar lo dapet gundam yaaa, minta satu SERI jangan cuma satu BUAH hehehehe :p

uhmm gue suka yg nomer 1 ;)