Thursday, January 24, 2013

Happy Meal McD Singapura

Kalo ulasannya tentang happy meal McD Indonesia, mungkin akan biasa aja. Tapi ini, ulasan tentang happy meal (terutama mainannya) di Singapura sana.

Bila disini, happy mealnya kan palingan juga ngambil figur dari sesuatu yang lagi in atau lagi diputar di bioskop. Gw sendiri punya yang figur Atlantis, Monster Inc dan sebagainya. Memang targetnya sih anak- anak yang kemungkinan besar nonton tuh film di layar lebar. Hasilnya sih sudah diterka bakal laku. 

Tapi di Singapura sana, berbeda. Kemarin baru aja dikasih tau dede yang kuliah disana.

Dengan terkejut dia bbm gw, "Ko! Di sini Happy Mealnya Black White 2 lho!" Sontak gw terkejut bukan main. Gila cui, itu pokemon! Game pokemon yang sedang amat ngetrend di dunia! Pokemon Black 2 atau Pokemon White 2. 

Dede pun mengirimkan foto mainan happy meal tersebut dan penampakannya sepertii ini:


Jujur, ampe sekarang gw masih teramat sangat kaget. Ini adaptasi dari game, ampe sebegitunya. Ada ikon pokemon yaitu Pikachu, trus ada ikon spesial dari gamenya sendiri yakni Zekrom dan Reshiram. 

Gw sebagai fans pokemon, ngebet sih untuk punya satu. Maaf ye norakkk but something like this is too special, cant be found in Indonesia!

Kemudian terbersit lagi kenapa influence game bisa sampe bikin salah satu cabang perusahaan multinasional mengadaptasinya. 

Jawaban yang gw dapet simpel, kualitas manusianya. Orang- orang disana yang sudah terpapar teknologi canggih, pasti juga mempunyai konsol game yang canggih pula, dalam hal ini Nintendo. Nintendo sudah menjadi platform game pokemon sedari awal kemunculannya. Penetrasi yang sudah sangat kuat ini yang pada akhirnya memberanikan McD untuk meluncurkan mainan happy meal ini. Alhasil, segmentasinya bukan saja anak- anak belaka. Melainkan remaja, bahkan juga dewasa yang tergila- gila terhadap pokemon ini.

Berbeda sih memang.. Keadaan yang sangat amat berbeda antara di Singapura sana dengan di Indonesia. Gw yang di Indonesia hanya bisa meratapi kondisi di sini sambil menatap iri ke sana. :) 



1 comment:

vericaicha said...

yaudah vin beli aja titip ade lu. haha.