Tuesday, November 18, 2014

BBM Naik

Lantas kudu piye?

Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga Premium ke harga Rp 8.500 dari sebelumnya Rp 6.500 per liter per tanggal 18 November 2014. Berita tadi malam akhirnya hanya membahas mengenai antrian panjang di SPBU.

Ya udah sih. Paling cuma tahan 10- 14 hari. Kan ga mungkin juga disimpen terus Premium harga Rp 6.500 di tangkinya.

Toh di hari pertama kenaikan BBM, Jalan Angkasa menuju Gunung Sahari tetap mengular.
Toh, Jembatan Kuningan juga tetep macet.
Toh, parkiran kantor juga tetep penuh.

Jangan manja lahhh kemonn!

Kurangin dikit rokoknya, minum teh botolnya. Kurangin kongkownya, beli kopi ga jelas di mall.

Toh, Pertamax dan Shell Super kompakan turun ke Rp 10.200 dari Rp 10.500 per liter.

Gw?

Ya kalo gini kan enak. Gw bs buang BBM busuk dari mobil gw. Daripada mesin rusak dll, lumayan bisa dipake 10 tahun ke depan.

Enak gini malah, gw bisa ganti Pertamax atau Shell Super tanpa mikirin disparitas harga yang terlalu besar. Kan tinggal ngurangin belanja, atau konsumtif beli Gundam which is nice.

Terima kasih Pak Jokowi.

2 comments:

vericaicha said...

Yeay, setuju sama Melvin.
Harapan gue sih, lama-lama yang ngeluh BBM naek, nggak lagi pake kendaraan sendiri, yaaa at least mau ngangkot atau jalan kaki.
Selama ini hedon bisa-bisa aja tanpa mikirin yang lain, tapi BBM naik, malah cuap-cuap seolah-olah jadi orang paling peduli. Huft.

Melvin said...

yep, atau nebeng rame2.
kurang2in gengsi bawa mobil sndiri dll dll, belajar berhemat.

orang di timur Indonesia nyari BBM susah, sekali ada bisa 30.000. Lah ini protes ga jelas cuma naik 2.000.

ah sudahlah Cha :)

toh gw yakin yang ga bersuara itu juga mendukung, tapi kan ga ketauan berapa banyak.