Tuesday, August 5, 2014

MG RX-178 GUNDAM MK-II VER 2.0 A.E.U.G

Kit ini sebenarnya sudah dibeli agak lama, sekitar November 2013. Tapi baru keburu dirakit sekarang, mumpung lagi ada waktu senggang di libur lebaran ini, sambil juga mengisi waktu sambil nemenin oma di rumahnya.

Selamat datang ke-21 untuk,

RX-178 Gundam Mark II AEUG Version

Gundam generasi kedua yang debutnya di Mobile Suit Zeta Gundam. Dipiloti oleh beberapa pilot, antara lain Kamille Bidan dan Char Aznable sendiri, membuatnya unik. Meskipun bentuknya simpel, tapi entah mengapa gw sangat suka bentukan dari Mk-II ini. Maka dari itu, diputuskanlah untuk memboyongnya dari Singapura.

Meskipun sempat dibayangi harga yang agak kelewat mahal bila membandingkan antara Singapura dengan Indonesia, bayang- bayang itu hilang setelah:

Free standing case dengan situasi di hangar!!

Yak, betul! Ada standing case untuk kit ini! Sungguh menyenangkan karena mendapat standing case yang include dengan Gundamnya adalah hal yang jarang, ibarat kejutan :3

Sedikit cerita, Mk-II ini sebenarnya dibuat untuk antagonis dulu, yakni faksi Titan. Tetapi karena keberanian faksi AEUG (Anti Earth Union Group), prototip dari Mk-II berhasil dicuri dan Kamille dipilih untuk menjadi pilotnya. 

Karena ini adalah Gundam generasi dua, yang merupakan lanjutan dari RX-78, jadi desain dibuat simpel dan sebisa mungkin tidak melenceng jauh dari pendahulunya. Untuk persenjataan juga tergolong sama untuk versi standar, beam saber, beam rifle dan bazooka.

Enjoy!










No comments: