Monday, March 24, 2014

Monopoly Deal

Bersiap- siaplah untuk ketagihan!!

Awal kenal card game ini dari Yds dan Barto, pas lagi Kader KMK UI. Mereka ngajakin untuk main game ini, namanya Monopoly Deal. Bentuknya seperti ini:


Objectives: Mendapat tiga set properti lengkap.

Cara bermain: Prinsipnya sama seperti monopoli, dimana pemain mendapatkan properti, mendapatkan uang. Kemudian pemain juga harus membayar sewa, dan melakukan aksi (kalo di monopoly biasa itu Kesempatan dan Dana Umum)

Bedanya, kalo monopoly deal ini cuma perlu untuk draw atau ambil kartu. Kartu itu yang kemudian menjadi properti, uang ataupun aksi. Mengenai cara bermain, lebih mudahlah learning by doing :P

Perhatian: Game ini menimbulkan ketagihan, ditambah karena permainan yang tidak terlalu lama, bisa membuat anda lupa waktu (terutama bila anda kalah dan penasaran kenapa ga menang- menang)

Tips and Trick: 
1. Sebisa mungkin punya dan keluarkan kartu uang nominal kecil terlebih dahulu! Ini penting, karena kalo anda bayar sewa 1M dengan uang 2M, maka tidak ada kembali.

2. Sebisa mungkin keluarkan properti dengan perhitungan yang matang! Perhatikan properti yang dimiliki lawan, sebab perpindahan properti antar tangan amat cepat, akibat adanya pencurian properti oleh lawan.  

3. Sabar. Sabar, bila beruntung juga, anda bisa menghajar lawan dengan telak. Contohnya, uang sewa sebesar 24M. Dijamin, lawan cepirit dan pontang panting.

4. Berdoa, untuk diberikan deck yang bagus. Percuma banyak kartu properti tapi tidak ada kartu aksi sewa dan sebaliknya :P

Selamat bermain! 



1 comment:

Lynn said...

Nomer 3 apa maksudnya haaaaah. :)))
Senang main game iniii sama semuanya fufufuf