Wednesday, July 4, 2012

Mendadak OB dan Teman Baru

Sebentar dulu... Ini bukan judul film (identik dengan Mendadak Dangdut yang diperankan oleh Titi Kamal) dan juga teman baru ini bukan orang. Masih sekitar kehidupan kantor.

Pertama- tama, teman baru terlebih dahulu... Perkenalkan!


Jarum dan benang                                                                  Penghapus pulpen

Mesin Tik

Jadi kisahnya sampai bisa berteman dengan teman- teman baru ini, karena hubungan pekerjaan. Sering banget kerjaannya itu menjahit minit dengan jarum dan benang putih tersebut. Lalu ada mesin tik buat renvoi ataupun membuat cober minit tadi. Lalu  penghapus pulpen, buat menghapus ketikan di cover tersebut ataupun akta dan minit. 

Lama- lama jelas kagok, udah kepikiran cowo ga bisa ngejahit. Terus pake penghapus pulpen lebih kacau lagi, sering robek kertasnya, dan mesin tik.... Alamak ini mah jaman baheula!!! Terus dari kepikiran itu, jelas deh terjadi kekacauan. Ada minit yang hampir robek, untungnya engga. Terus ngejahitnya makan waktu 30 menit sendiri. Awal ngetik pake mesin tik, ga sejajar ama tulisan sampingnya.

Untung belakangan ini, karena terbiasa dan sering, jadi lumayan top markotop hasil kerjanya. Jahit udah bisa kenceng dan ga "oglek2" atau lepas. Menghapus bisa cepat dan bersih tanpa kertas rusak. Mesin tik, ya anggaplah sudah pro B)

Mendadak OB.. Office Boy.. Alkisah tadi, OB kantor yang biasa ga masuk! Jeng jeng! Perlu diketahui, situasi di kantor, ada enam pegawai cewe dan satu pegawai magang laki- laki yakni gw. Otomatis, beberapa pekerjaan OB yang membutuhkan otot berpindah semua ke gw. Semisal, mengeluarkan tanaman dari kantor, terus ngangkat galon, jalan cari beli makanan, membawakan tas boss ke ruangannya.

Sementara itu, tugas fotocopy menjadi lebih sering dan tugas resepsionis juga. Terus yang ga kalah heboh, semakin hari jumlah salinan yang mesti dikerjain makin stress, hari ini mencapai 18 salinan.... Kuatkan aku Tuhan haha, dijalani saja semua dengan riang gembira daripada nganggur di rumah :D




1 comment:

Lynn said...

gue ngejahit masih joget2 gitu ish kalo salinan! kesel banget hahaha tapi kalo minit bisa dums kenceng B)

dan untuk OB, eh iya banget loh hahaha gue kadang rangkap cuci piring jugaaa :))