Wednesday, June 13, 2012

Magang

Resmi hari ini, statusnya adalah karyawan magang di sebuah kantor notaris di bilangan Jakarta Selatan. Yaaa intinya sih buat cari pengalaman kerja, selagi libur nganggur juga kan ya. Udah SP sih di Depok, tapi 5 hari nganggur di Jakarta sayang juga, alhasil cari magang dan dapet di kantor ini.

Notaris ini rupa- rupanya didapatkan hasil kolaborasi bokap dan tante (yang notaris juga) untuk mencarikan. Usut punya usut, perusahaan bokap langganan di sini dan dikenalin melalui tante gw. Baiklah, maka ada pertanggungjawaban besar selain kerja yang bener tapi juga nama keluarga.

Jam kerjanya itu 08.15-16.30, tapi pengalaman hari ini berkata lain banget. Pertama, gw sampe kantor jam 08.00, tapi kantor udah rame tak tik tak tik suara mesin tik. Terus pulangnya, wualah wualah.... Alih- alih tenggo, kerjaan yang mau diselesaikan nanggung, alhasil "lembur" ampe jam 18.00 baru pulang ha..ha...

Kerjaannya sendiri beragam. Bentar- bentar ada aja kerjaan. Ini aja udah bawa pulang kerjaan dan besok masih ada dua kerjaan numpuk. Si Ibu bilang, "Kamu jadi notaris harus belajar dari bawah dan kerja dari bawah. Mulai dari angkat telepon, fotocopy sampe tanda tangan akta. Terus jangan lupa jaga kerahasiaan klien." Siap laksanakan bu!

Sedari tadi yang dilakuin barulah sebatas renvoi, revisi minit, print minit dan translate. So far sih kerjaan asik juga, ga nganggur itu asik. Temen- temen kerja juga lucu dan ga terlalu serius suasana kantor, jadi bisa lepas tapi tetep kerjaan selesai hoho... Masalah fulus di akhir bulan, tidak usah dibicarakan :P

So in the end, I hope I can learn a lot! GANBATTE!! :D


1 comment:

beryl anggriani said...

Kak boleh tau ga waktu kakak apply buat magang berkas apa aja yg kakak lampirkan? makasih kak sebelumnya :)